Mengatasi Tidak Bisa Login Atau Bad Request Pada Ciao

Posted by Herman on Sunday, March 29, 2009 11 comments

Beberapa hari yang lalu saya pernah mengalami masalah tidak bisa login pada akun Ciao. Setiap kali saya klik login selalu muncul pesan

bad requestAwalnya saya berpikiran mungkin ada perbaikan sistem pada Ciao sehingga tidak bisa login untuk sementara karena setiap kali akses Ciao selalu muncul pesan seperti ini:

We are currently updating the system. Please check back later. We apologise for any inconvenience this may cause.
Tetapi setelah beberapa hari saya coba tidak bisa login. Saya mulai curiga. Lalu saya mencoba untuk mengunjugi beberapa blog yang sering membahas tentang Ciao untuk mencari tahu penyebabnya tetapi sepertinya biasa-biasa aja. Tidak ada yang mengeluh.

Kemudian saya berpikir mungkin karena komputer saya. Lalu saya mencoba untuk menghapus cookies browser saya, tetapi tidak bisa juga. Lalu saya coba untuk meng-login dengan komputer lain. Lagi-lagi nggak bisa. Rasa curiga dan cemas mulai terasa. Dalam pikiran saya, "Ada apa sih dengan Ciao?". Kemudian saya mencoba untuk mencari tahu penyebabnya dengan googling. Setelah mencoba dengan berbagai keyword. Akhirnya saya menemukan sebuah blog yang membahas tentang cara login ke akun Ciao yaitu blognya dekwahyudi.co.cc.

Setelah saya baca ternyata banyak juga yang mempunyai permasalahan yang sama. Dan yang lebih menyedihkan adalah hal ini hanya terjadi pada negara kita yang tercinta saja. Sepertinya Ciao melakukan pemblokiran terhadap IP indonesia.

Memang tidak heran jika hal ini terjadi pada negara kita, karena banyak yang saya temukan, saudara-saudara kita yang menulis reviewnya secara asal-asalan. Setelah diterjemahkan dengan Google Translate langsung diposting tanpa diperbaiki grammar-nya terlebih dahulu. Sehingga masih ada kata-kata indonya yang terselip didalam. Bahkan ada yang tidak menerjemahkannya sama sekali alias ditulis dalam bahasa Indonesia secara utuh. Buktinya seperti screenshot dibawah ini.

ciao review
Yang lebih parah lagi. Coba anda perhatikan pada kolom yang saya lingkarin. Reviewnya bukan dikasih "not helpful" malah dikasih "very helpful". Klu di lihat dari usernamenya sepertinya berasal dari Indonesia.

Itu hanya salah satu bukti dari sekian banyak oknum yang melakukan tindakan serupa. Itu sudah jelas-jelas melanggar TOS dari Ciao. Nah klu seperti itu apa mungkin negara kita nggak di blacklist ama mereka?

Ok ini hanya sebagai bahan renungan saja. Mari kita sama2 untuk mengingatkan teman-teman kita untuk mengoreksi kesalahannya. Agar negara kita tidak benar-benar diblacklist oleh mereka.

Weleh.. kepanjangan ceritanya. sengihnampakgigi Nah bagi anda mempunyai masalah yang sama. Berikut cara untuk mengatasinya.

1. Masuk ke Ciao.com

2. Klik salah satu photo member yang ada di halaman muka. Kemudian anda akan masuk ke halaman profil member tersebut.

3. Klik Login pada pojok kanan atas

4. Masukkan username dan password anda. Beres.

5. Klik My Ciao untuk masuk kehalaman member anda


Semoga bermanfaat..


Recent Posts:

11 comments

Probis-Online said... 30 March, 2009
Wow, makasih mas herman atas infonya. Kegelisahan saya akhirnya terjawab sudah. Padahal saya mo request payment bulan ini, tapi ga bisa login melulu. Tapi malam ini saya baru aja sukses request payment ciao. Ga banyk sih, cuma $20,07 setelah aktif 2 minggu. Sekali lagi thanks...Alhamdulillah
Anonymous said... 30 March, 2009
thanks bos dah bagi tips masuk login ke ciao, helpful dah pokoknya :D
badot inside said... 01 April, 2009
makasih bro, bermanfaat banget...akhirnya bisa masuk ciao lagi, soalnya udah beberapa minggu gak bisa masuk...thanks banget deh :D
Herman said... 01 April, 2009
Sama2 bro :)
tika said... 01 April, 2009
waduh mas thank bgt ne atas infonya.. udah hampir seminggu gag bisa login di ciao... thank bgt sekali lagi....
ipom said... 02 April, 2009
blog walking eh ketemu info penting ni.. makasih
Tedi Rostendi said... 04 May, 2009
Isinya blognya bagus mas informatif banget...
Kalo saya untuk masuk login ke CIAO pakai toonel, lebih mudah, karena dengan menggunakan toonel maka proxy yang kita pakai bukan lagi proxy indonesia, jadi lewat depan ataupun belakang tetap bisa...Karena proxy yang berasal dari Indonesia di tolak CIAO... Mungkin itu pengalaman saya... Makasih banyak...
Herman said... 04 May, 2009
@tedi: btul mas, sy uda coba byk cara tp uda ga bs smua selain menggunakan proxy. makasih y uda sharing pengalamannya disini :)
edi said... 31 May, 2009
mas herman aku punya masalah pada pada blog, saat masuk kelihat profil terus lanjut ke halaman muka selalu muncul peringatan sambungan aman gagal gmnya solusinya
Herman said... 01 June, 2009
@edi: aq uda mengunjungi blog kamu. tp biasa2 aja ga da yg eror.
Yudi said... 23 November, 2010
maaf mas kalau saya tidak mengrti apa itu ciao, tolong dijelaskan, saya mmasuk ke blog ini lewat google search, karena account google saya selalu keluar peringatan (bad request.....mailformed), apakah itu berhubungan dengan ciao?setelah saya masuk ke ciao.com isinya cuma produk, sedangkan blog saya tidak ada produk yang teerpasang diblog saya. mohon pencerahannya mas

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* : 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment