Cara mengatasi masalah Generic Host Process for Win32 Services

Posted by Herman on Sunday, February 22, 2009 5 comments

Beberapa hari yang lalu ketika saya sedang asik browsing internet tiba-tiba muncul sebuah pesan error seperti ini:

“Generic Host Process for Win32 Services has encountered a problem and needs to close. We are sorry for the inconvenience.”
Jika kita menutup kotak dialognya dengan tekan OK maka aktivitas koneksi akan terputus padahal statusnya mash tersambung. Jika kita mengklik Disconnet akan muncul Failed to disconnect. Jadi mau ga mau kita harus merestart komp untuk bisa mengkoneksi internet kembali.

Tetapi permasalahannya adalah setelah kita merestart komputer dan berselancar dengan internet kembali. Beberapa saat kemudian permasalahan yang sama muncul kembali. Yaitu muncul pesan

“Generic Host Process for Win32 Services has encountered a problem and needs to close. We are sorry for the inconvenience.”
Lagi-lagi kita-harus merestart komputer kembali. sebel kan !! marah

Kemudian
saya mencoba untuk mencari solusinya dengan googling. Ternyata banyak juga yang mempunyai permasalahan yang sama dan akhirnya saya menemukan solusinya!!

Nah bagi anda yang mempunyai permasalahan yang sama. Berikut adalah cara untuk mengatasinya.

1. Klik Start -> Run

2. Ketik Regedit lalu tekan OK

3. Cari registry berikut: HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\Services\NetBT\Parameters. Di bagian kanan window carilah nama TransportBindName.
Dobel klik angka tersebut, kemudian delete default value menjadi kosong (blank value)

4. Kemudian buka : HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\OLE. Disamping kanan Anda akan melihat EnableDCOM. Ganti valuenya dari Y menjadi N

5. Tutup registry. lalu restart komputer


Nah bagi anda yang merasa terlalu panjang dengan cara diatas. Bisa gunakan cara yang dibawah ini. Cara ini sama dengan cara diatas. Bedanya adalah tanpa langkah ke-4. Got it? Blum. Gini nih.

Pada menu Regedit, Buka HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\OLE. Pada tulisan EnableDCOM Ganti valuenya dari Y menjadi N. Tutup registry lalu restart komp. Beress. Mudahkan?

Nah cara ini yang saya gunakan dan alhamdulilah ampe sekarang tidak pernah muncul error lagi. Semoga cara ini juga berhasil untuk komputer Anda.


Recent Posts:

5 comments

Anonymous said... 19 October, 2009
tapi jadi gak bisa share file atau printer ya
Anonymous said... 19 November, 2009
mampus.............namanya juga trik copy paste
wakakakakakak
rachtBlog said... 02 December, 2009
mkasih infonya sya jg pny mslah yg sama,,
info berita terbaru said... 19 May, 2010
saya sudah coba neh mas..
tapi blum sukses..
ada cara lebih jitu yang lain gak ?
Felix Weasley Jourgen said... 03 February, 2012
wow .... terima kasih 10x ... saya sudah mencoba , ternaya benar benar berhasil :D :)) :)) 8-} thank's ya :D ,,,, saya berikan score keahlian computer programer dengan nilai 89% GOOD LUCK.....

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* : 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment